Mengenal Lebih Jauh Yamaha Touch 125
Yamaha touch 125
mempunyai spesifikasi :
MESIN
Tipe Mesin : 2 Langkah, Pendingin Cairan
Diameter x Langkah : 54.0 x 54.7 mm
Kopling : Manual, Basah, Multiplat
Gigi transmisi : 6 Kecepatan
Pola pergantian gigi : 1-N-2-3-4-5-6
Karburator : VM 24 SS MIKUNI
Busi : BR – 8ES
Volume silinder : 125 cc
Perbandingan kompresi : 6.9 : 1
Susunan silinder : Satu / Miring
Sistem Starter : Kick Starter
Sistem Pelumasan: Autolube
Kapasitas Minyak Pelumas : 1.3 Liter
Bahan Bakar : Premium
CHASSIS
Berat kosong : 103 Kg
Tipe rangka : Delta Box
Kapasitas tangki : 8.0 Liter
Jarak sumbu roda : 1260 mm
Jarak terendah ke tanah : 130 mm
SUSPENSI/BAN
Suspensi depan : Teleskopik Coil Spring, Oil damper
Suspensi belakang : Square Swing Arm, Monocross
Ukuran ban belakang : 2.50 – 17 – 43 P
Ukuran ban depan : 2.25 – 17 – 38 P
Dimensi P x L x T : 1880 x 630 x 980 mm
PERFORMA
Daya maksimum : 24.5 PS/8.500 rpm
Torsi maksimum : 1.99 KGF.M/8.000 rpm
Sistem Pengapian : CDI
SISTEM PENGEREMAN
Rem depan : Cakram / Double Piston
Rem belakang : Cakram / Double Piston
Untuk Part Suku Cadang Subtitusi Yamaha Touch 125 Mempunyai Persaaman Part Seperti:
1. CDI bisa pake F1ZR / Yamaha RX-king 135
2. Magnet kit bisa comot YZ 125 punya 4SS,
3. Koil bisa pakai YZ125 / Yamaha RX-King 135
4. Gearbox ratio bisa pakai YZ 125
5. Conrod assy alias stang piston bisa memakai Yamaha RXZ
6. Pistonset bisa memakai Yamaha RXS (54 mm) atau RXZ (56 mm)
7. Reed valve ato Membran bisa pakai RXZ atau Honda NS
8. Kampas kopling sama dengan Honda Supra
9. Perkopling dapat memakai Jupiter MX
10. Karburator bisa pake RX King atau RXZ
11. Kampas rem depan belakang pakai F1ZR
12.Kabel spidometer bisa pakai F1ZR
13. Packing knalpot Force One
15. Shock belakang bs pk Suzuki RG Sport/Yamaha vixion
16. As Shock = As Shock Yamaha Champ = ukuran D=26mm
17. Kom Stir Atas = RXZ
18. Kom Stir Bawah = Jupiter/F1Z
19. Sproket: Yamaha Vixion (42 mata) depan sama kayak F1ZR (14 mata)
Dan apabila Part diatas sudah banyak yang tidak tersedia di toko, para mekanik pada tahun 2020 ini masih bisa mengakali dengan part yang hampir sama dengan motor keluaran yang beredar di pasaran dan bisa disesuaikan sesuai Kantong masing-masing Pemilik baik dibuat Racing ataupun mempertahan kan ORIGINALITAS unit motor sendiri.
Comments
Post a Comment